Kamis, 23 Februari 2012

TOPENG SEORANG SKEPTIS

Ini soal hati
aku takkan mainmain soal hati
sungguh suatu perkara bila ranah hati diinvasi
dan pastinya aku tak mau memprovokasi
menebar pesona lewat syair dan puisi
lalu menawan sebongkah rindu dalam mimpi
betapa lancangnya melintasi garis demarkasi
tanpa permisi

aku cukup tahu diri
untuk tidak mendayudayu kata
tentang kesyahduan malam dan romantisme senja
seperti perangkap penyair sejuta wanita
aku buta soal benang merah sastra
jadi sulit bagiku merekayasa kata
supaya bermakna

aku hanya punya sekelumit inspirasi tanpa diksi
dari dasar jiwa
bukan pada garisgaris wajah
wajahku terlalu lusuh
lusuh terpapar kisruh
kisruh tentang pertanyaanpertanyaan hidup
yang tak mampu kujawab dengan satu bulan gaji

ini sajak tanpa arah
bukan mengumbar amarah
ini tak sengaja tertumpah tanpa telaah
tak ada yang perlu didedah dan dibedah
dari demonstrasi hati ini
hati seorang lelaki di alam maya
tanpa nama dan keaslian wajah



17022012, Selatan Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar